RPP Bahasa Inggris SMK / SMA Kelas X Kurikulum 2013 (K-13)

Juli 30, 2015
RPP Bahasa Inggris SMK/SMA
Pada kesempatan kali ini Jape Maste akan berbagi RPP Bahasa Inggris SMK/SMA Kelas X Semester 1 Kurikulum 2013.
Alhamdulillah sekarang Telah tersedia RPP Bahasa Inggris SMK/SMA Revisi 2017. Klik di sini!

Berikut kami tunjukkan salah satu isi dari RPP pada bagian kegiatan pembelajaran. Jika Anda berminat untuk mendapatkan RPP yang lengkap dalam format doc, silakan pesan  melalui formulir contact yang ada di bawah.

Kegiatan Pembelajaran
Pertemuan 1

a.       Pendahuluan (10 menit)
·         Peserta didik merespon salam dari guru
·         Merefleksikan hasil belajar pada pertemuan sebelumnya
·         Peserta didik menerima informasi kompetensi, materi, tujuan, manfaat, dan langkah pembelajaran yang akan dilaksanakan

b.       Kegiatan Inti (70 menit)
Observing (Mengamati)
·         Peserta didik mendengarkan teks announcement dari berbagai sumber dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, unsur kebahasaan, maupun format penyampaian/penulisannya.
·         Peserta didik mencoba menirukan pengucapannya dan menuliskan teks yang digunakan.
·         Peserta didik belajar membaca cepat untuk mendapat gambaran umum dari teks melalui proses skimming dan scanning untuk mendapatkan informasi khusus
Questioning (Menanyakan)
·         Dengan bimbingan dan arahan guru, peserta didik mempertanyakan antara lain perbedaan berbagai teks pemberitahuan dalam bahasa Inggris, perbedaan teks pemberitahuan dengan yang ada dalam bahasa Indonesia, kemungkinan menggunakan ungkapan lain, dsb.
Experimenting (Mencoba/Mengeksplorasi)
·         Peserta didik mencari teks lain untuk mendengarkan teks announcement dengan strategi yang digunakan dari berbagai sumber.
·         Peserta didik berlatih membaca teks announcement dengan strategi yang digunakan bersama teman
·         Peserta didik berlatih membuat teks announcement dalam kerja kelompok
Associating (menalar)
·         Peserta didik menganalisis teks announcement dengan memperhatikan format penulisannya melalui strategi yang digunakan.
·         Peserta didik membandingkan teks announcement yang didengar/dibacakan dari guru dengan yang dipelajari dari berbagai sumber lain.
·         Secara berkelompok peserta didik mendiskusikan teks announcement yang mereka temukan dari sumber lain.
·         Peserta didik memperoleh balikan (feedback) dari guru dan teman tentang fungsi sosial dan unsur kebahasaan yang sampaikan dalam kerja kelompok.
Net Working (Mengkomunikasikan)
·         Peserta didik menyampaikan pemberitahuan secara tertulis dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai dengan konteks

c.       Penutup (10 menit)
·         Peserta didik menyimpulkan materi yang telah dipelajari
·         Peserta didik merefleksi penguasaan materi yang telah dipelajari dengan membuat catatan penguasaan materi.
·         Peserta didik melakukan evaluasi pembelajaran.
·         Peserta didik mendapatkan tugas untuk mencari teks pemberitahuan dari sumber lain.
·         Peserta didik mendengarkan arahan guru untuk materi pada pertemuan berikutnya

Untuk mendapatkan RPP lengkap silakan pesan melalui contact di bawah. RPP yang tersedia adalah yang tertera pada tabel.

RPP Yang TersediaRPP Yang Tersedia
RPP Announcement RPP Memuji X
RPP Describing Place Baru RPP Niat Baru
RPP Descriptive Historical Place RPP Past Simple dan Present Perfect Tense
RPP Descriptive Place 1 RPP Perhatian Care X
RPP Kelas X Jati Diri Baru RPP Selamat
Alhamdulillah sekarang Telah tersedia RPP Bahasa Inggris SMK/SMA Revisi 2017. Klik di sini!

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar